Sabtu, 23 April 2011

Ketua TP PKK Merangin Hj Sukmajaya Nalim Hadir Di Tingkat Nasional

Bangko, Koran Jambi

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin Hj Sukmajaya Nalim menjadi pemakalah pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) kemitraan BKKBN dengan TP PKK di Gedung BKKBN Pusat Jakarta.

Acara dihadiri pejabat pusat dan pengurus PKK provinsi seluruh Indonesia itu, wanita nomor satu di Kabupaten Merangin tersebut, tampil memukau penuh prima.

Baru saja berdiri diatas podium menyapa pejabat yang hadir dengan pantunnya, wanita yang berhasil memboyong puluhan piala lomba PKK itu langsung mendapat sambutan segar dengan tepuk tangan meriah.

Selanjutnya dengan gaya khasnya, Hj Sukmajaya memaparkan bagaimana peran PKK Kabupaten Merangin membantu mensukseskan program-program pembangunan pemerintah daerah.

Tentunya aktivitas PKK Merangin dalam mensukseskan program pembangunan tersebut didukung sepenuhnya oleh dewan penyantun, dalam hal ini Bupati Merangin H Nalim.

‘’Setiap kali Bupati Merangin melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terang Sukmajaya, selalu disampaikan kalau PKK yang membantu pemerintah daerah bukan pemerintah daerah yang membantu PKK,’’ujar Sukmajaya disambut tepuk tangan meriah para undangan yang hadir.

Selain itu lanjutnya, setiap kali mempersiapkan lomba PKK, tim penggerak PKK Kabupaten Merangin selalu mendapat dukungan sepenuhnya dari SKPD, para camat dan kepala desa serta masyarakat.

‘’Jadi sebelum mengikuti lomba, kami bentuk dulu tim inti dan tim-tim lainnya dengan melibatkan SKPD yang bersangkutan, camat, kades dan masyarakat setempat,’’jelas Sukmajaya.

Pada pemaparan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Hj Sukmajaya juga memaparkan program pembangunan Gubernur Jambi, satu miliar satu kecamatan (Samisake).

Dalam pemaparannya, ibu tiga anak tersebut berulang-ulang kali mendapat aplus dari para pejabat pusat dan pengurus PKK provinsi seluruh Indonesia yang hadir.

Saat itu, tidak hanya nama Kabupaten Merangin yang bergema di tingkat nasional, tapi Provinsi Jambi yang PKK-nya berhasil membantu mensukseskan program-program pembangunan pemerintah daerah.

Seiring dengan itu, imbasnya sejumlah penghargaan berhasil diraih oleh PKK Kabupaten Merangin pada sejumlah lomba PKK. Penghargaan itu baik lomba PKK tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar